Penjualan Suku Cadang Suzuki Tumbuh 41,7 persen

Jakarta – Penjualan suku cadang PT Suzuki Indmobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia diklaim mengalami pertumbuhan hingga 41,7 persen.

Angka tersebut terbagi atas penjualan sparepart resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Parts (SGP) sepanjang Januari-Juni 2019 yang tumbuh 12,5 persen dibanding 2018, dan aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) yang meningkat 29,2 persen pada periode yang sama dibanding tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut dikatakan Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Motor, Ignatius Ratrianto, sebagai bukti bahwa saat ini tingkat kepedulian para pemilik mobil sudah meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif,” ujar Ignatius dalam keterangan resminya, Senin 12 Agustus 2019.

 

Dari total pertumbuhan SGA tersebut yang menjadi kontributor terbesar adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, di mana sepanjang Maret hingga Juli 2019 berhasil meraih pendapatan sebesar Rp21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23 persen terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1234959/penjualan-suku-cadang-suzuki-tumbuh-417-persen/full&view=ok