Penjualan Suku Cadang Menggiurkan, Suzuki: Tembus Rp 1,6 Triliun

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan penjualan suku cadang (spare parts) yang lumayan fantastis, yakni senilai Rp 1,6 triliun. “Capaian ini sangat menggembirakan. Kami akan terus meningkatkan jangkauan pelayanan untuk suku cadang dan service,” kata Spare Parts Head PT SIS I.G.N. Ratrianto kepada Bisnis.

Dia menjelaskan, dari tahun ke tahun, penjualan spare parts Suzuki mengalami pertumbuhan signifikan seiring perubahan perilaku konsumen. Mereka bermigrasi ke model-model kendaraan terbaru, yang pemakaian spare parts-nya lebih mahal.

“Konsumen juga semakin sadar dan peduli terhadap pentingnya pemeliharaan kendaraannya agar tetap andal dan efisien dengan menggunakan suku cadang asli. Faktor ini ikut mendorong peningkatan penjualan suku cadang Suzuki,” ujarnya.

 

Dia menyatakan penjualan Suzuki Genuine Oil (SGO) dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) dari tahun ke tahun meningkat pesat. Hal itu ditunjang oleh hadirnya item baru, seperti spare part KIK dan service KIT. Dengan demikian, konsumen mendapatkan pilihan spare part lebih beragam dan lengkap serta harga kompetitif dibanding membeli satuan.

sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1067805/penjualan-suku-cadang-menggiurkan-suzuki-tembus-rp-16-triliun/