Ini Alasan Suzuki Marine Fokus pada Layanan After Sales

Jakarta –¬†Suzuki Marine yang dibawah PT Suzuki Indonesia Sales akan fokus pada layanan aftersales untuk servis dan spare part untuk mesin kapal. Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan layanan aftersales sangat penting karena berkaitan dengan citra dan pandangan konsumen terhadap brand atau produk. Selain itu, mesin kapal ini sangat berbeda dengan mesin kendaraan darat. “Ketika mesin kapal mengalami gangguan, nelayan tak bisa melaut dan tidak bisa mendapatkan penghasilan,” ujarnya pada Senin 23 September 2019.

Mochizuki mengungkapkan Suzuki akan mengembangkan bisnis after sales. Saat ini, Suzuki telah memiliki 10 unit daeler sekaligus layanan after sales yang kemungkinan akan terus berkembang. Suzuki, kata dia, akan terus berusaha meningkatkan pasokan suku cadang untuk memberikan layanan after sales yang prima termasuk ketersediaan fast moving.

Made Sinta, pemiliki salah satu dealer Mesin Kapal Suzuki, Sinta Marine mengatakan layanan aftersales menjadi salah satu prioritas. Saat ini, Sinta Marine melayani kadang 30 buah mesin per bulan ketika sedang ramai. “Mereka ada yang membawa mesin ke bengkel, ada juga yang menelpon untuk datang ke lokasi,” ujarnya.

sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1251863/ini-alasan-suzuki-marine-fokus-pada-layanan-after-sales/full&view=ok